Image preview
Setiap perjuangan itu pasti memberikan hasil..
Ada yang sesuai harapan kita, ada juga yang bertolak belakang..
Kadang hasilnya ditentukan oleh kemampuan kita, dan kadang juga ditentukan oleh berapa lama kita kuat bertahan dalam perjuangan..

Kakakku yang pertama, kak Diniy Miftahul Muthmainnah telah membuktikan semua itu. Dengan tergopoh-gopoh dan sisa-sisa semangat, dia tetap bertahan untuk merealisasikan salah satu impiannya. Walaupun hawa-hawa ketidak pastiaan, kesia-siaan, dan kekecewaan selalu tercium disetiap langkah yang dia ambil, tapi dia tak pernah berhenti sampai Allah memberikan jawaban pasti.

Ya, do'anya terjawab melalui program Medical Student Exchange (mungkin nama programnya begitu). Semua bermula tahun lalu saat dia bercerita kepadaku tentang impiannya ini. Sebagai adek yang baik (hehe), tentu saja aku mendukung sepenuhnya. Aku seolah menjadi saksi perjuangannya dari mulai seleksi hingga pengurusan visa.

Pada awalnya, setelah berdiskusi, dia memilih Mesir sebagai tuan rumah program ini. Namun, karna tahun lalu konflik di mesir berada pada puncaknya, akhirnya proses kesana diberhentikan. Karena obsesi yang sangat luar biasa, dia memindah haluan menuju salah satu negara di Eropa. Spanyol. Tepatnya di Barcelona.

Haha. Teringat ketika kami chatting-an. Aku yang selalu bertanya tentang kapan keberangkatannya dan kapan visanya selesai. Mungkin terasa agak cerewet. Sampai akhiirnya hari ini datang. Hari dimana perjuangannya bermula.

Barakallah kadin..
Baik-baik dinegri orang yah. Pasti itu bakal menjadi pengalaman yang menarik. Selama 40 hari berada di Eropa. Katanya mau singgah ke Frankfurt dulu. Benar-benar deh, 40 hari mencari cinta #ehh cinta Allah maksudnya. Karna Spanyol dulunya pernah menjadi pusat peradaban Islam. Jadi, akan banyak ditemui kebesaran2 Allah disana yang akan selalu meningkatkan iman kita, insyaAllah.

Semoga kadin selalu dalam naungan Allah dimanapun berada.
Aku menunggu kisah perjalanannya bukan dari mulut, tapi dari tulisan. Bukan tulisan di FB atau sosmed lainnya, tapi tulisan yang menjadi karya fenomenal, tulisan yang dibukukan.

Semangat dinas disana kadin! Semangat meraup ilmu-ilmu Allah yang ngga ada habis-habisnya. Aku selalu berdo'a dari sini, untukmu disana. Allah ma'aki~

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. huuuuaaaa binaaa so sweet bgt, terharu hiks hiks :D
    sekarang kak din dimana bin?? udah kemana aj kak din bin??
    *kepoo, pengen tau bgt2... :D

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Shofia Shabrina -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -