Dalam buku "More Than A Hero: Muhammad Ali's Life Lessons Through His Daughter's Eyes", ada nasihat menarik dari Muhammad Ali untuk putrinya yang sudah beranjak dewasa. Kisah ini aku dapati dari fanspage FB beliau beberapa waktu lalu. Nasihat ini dikisahkan oleh anak perempuannya yang menjadi saksi kejadian.

***

Ini terjadi ketika anak-anak perempuannya pulang ke rumah dengan pakaian yang agak menampakkan auratnya. Seperti biasa, sang ayah menyambut kedatangan putri-putrinya dengan bersembunyi dibalik pintu, berniat untuk sedikit memberi kejutan kepada mereka.

Setelah memberi pelukan dan ciuman hangat untuk mereka, Muhammad Ali menatap penampilan gadis-gadisnya. Lalu dia mendudukkan salah seorang anak gadisnya diatas pangkuannya, menatap mereka dengan penuh kasih sayang, lalu berkata,

"Anakku, segala sesuatu nan berharga dan memiliki nilai tinggi yang diciptakan Tuhan dimuka bumi ini selalu tertutup, terlindungi, dan susah untuk didapatkan."

"Dimanakah kau temukan intan? Jauh didalam tanah, tertutup dan terlindungi."

"Dimanakah kau dapatkan mutiara? Jauh didasar laut, tertutup juga terlindungi dalam kerang-kerang yang keras dan kuat."

"Dimanakah kau jumpai emas? Jauh didalam tambang, tertutup oleh berlapis-lapis bebatuan. Dan engkau harus bekerja keras untuk mendapatkannya."

Ali lalu menatap anak-anaknya dengan tatapan serius, lalu berkata "Tubuhmu masih bersih dan suci. Dan kamu jauh lebih berharga dari intan, mutiara, dan emas. Maka tubuhmu harus mendapat cover dan perlindungan yang lebih dari benda-benda itu."

***

Logis aja..

Kalau disuruh memilih makanan, lebih suka makanan yang masih tertutup rapi atau yang sudah terbuka?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Shofia Shabrina -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -